Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FISIP Terapkan Jam Malam, Mahasiswa Keberatan

Gembok gerbang depan FISIP. (Cahunsoedcom/Fadillah Eldo)
Purwokerto, Cahunsoed.com - Senin (27/2), Penerapan jam malam mulai diterapkan pihak dekanat FISIP. Hal ini ditandai penutupan gerbang depan FISIP pada jam 12 malam. Menurut Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Muslih Faozanudin, penerapan jam malam ini merupakan instruksi langsung dari pihak rektorat.
“Sudah ada SK-nya tentang kegiatan malam, disebutnya bukan jam malam mas,” kata WD II saat ditemui di ruangannya .

Selain itu, WD II menambahkan kebijakan ini bertujuan agar tidak ada lagi kegiatan mahasiswa di kampus pada malam hari. “Mahasiswa itu kegiatannya bukan hanya di kampus, memang mau apa lama-lama di kampus, kalau masih ada mahasiswa yang di sekre nanti bisa diarahkan untuk menaati aturan pembatasan kegiatan malam,” katanya.

Salah satu mahasiswa Administrasi Negara 2016 Luther Davidson Berutu, keberatan dengn kebijakan jam malam FISIP. Menurutnya, penerapan jam malam membatasi kegiatan mahasiswa di kampus. “Kemarin sempat ditegur sama penjaga, pas  rapat di kampus kalau sampai jam 12 malam harus sudah keluar,” kata Luther.

Begitu pun yang dialami salah satu Mahasiswi Ilmu Komunikasi 2012, Dian Asmitha Aisyah. Dian menuturkan, penerapan jam malam ini menghambat mahasiswa yang akan mengerjakan tugas ataupun skripsi. Hal ini dialaminya setelah selesai mengerjakan tugas di MAP FISIP, namun gerbang sudah digembok. “Pas mau pulang, ternyata gerbang sudah digembok jadinya sampai harus manjat pagar untuk keluar,” katanya.

Sebelumnya, penerapan jam malam ini ditandai dengan pembatasan akses wifi dan penutupan gerbang belakang sampai jam 10 malam. Namun akhirnya gerbang depan digembok saat jam 12 malam. (Fadillah Eldo dan Cheria Ayu Syafali)

Ed: Triana Widyawati

2 komentar untuk "FISIP Terapkan Jam Malam, Mahasiswa Keberatan"

  1. Informasi yang menarik, namun lokasi yg terjadi tidak di terangkan. Terkesan berita hoax.
    Pun di benarkan bisa jadi sbg referensi temen2 mahas lain yang membacanya. Karena akun ini sudah menyebar. Saya lun berasal dari sumatera selatan. Terimaksih

    BalasHapus
  2. terimakasih atas masukannya, berita ini terjadi di kampus FISIP Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto
    -Redaksi-

    BalasHapus