Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa Tuntut Sikap Tegas Pemerintah Atas Spionase AS


            Purwokerto – Cahunsoed.com, Kamis (07/11), Pemerintah Indonesia harus mengambil tindakan tegas terkait spionase yang dilakukan Amerika Serikat, terlebih lagi penyadapan tersebut telah terbukti. Hal itu merupakan tuntutan dari aksi damai yang digelar di depan patung kuda Unsoed oleh Gerakan Mahasiswa Pembebasan (GEMA Pembebasan) Purwokerto.

            “Seharusnya Pemerintah Indonesia bertindak, tapi yang terjadi pemerintah kita justru membantu mendanai pembangunan Gedung Kedubes Amerika 10 lantai di Jakarta,” ungkap Abietya Sakti Narenda, Korlap Aksi.

Dalam press release-nya, GEMA Pembebasan menyatakan jika seharusnya pemerintah mencabut izin pembangunan Kedubes Amerika sebagai bukti pemerintah tidak tunduk pada negara penjajah. Selain itu mereka juga mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk menolak segala bentuk penjajahan dari Amerika terhadap Indonesia dan negeri-negeri Islam lainnya.

Aksi ini merupakan rangkaian yang dilakukan diberbagai daerah di Indonesia. “Ya, kedepan akan berlanjut di Kedubes Amerika, bersama perwakilan mahasiswa dari seluruh Indonesia pada 10 November,” kata Abiet. Setelah berorasi, aksi ditutup dengan berdo’a bersama.(Alx/Leo)

Posting Komentar untuk "Mahasiswa Tuntut Sikap Tegas Pemerintah Atas Spionase AS"